Rabu, 31 Oktober 2012

Kisah Inspiratif : 4 Kisah Orang Miskin Harta Namun Kaya Hati (Thomas Cannon)

Kisah Inspiratif: Kisah-kisah yang bercerita agar kita lebih menghargai kehidupan, pemberian dan berbuat lebih baik.
Harapku, semoga memberi inspirasi.

Mereka tangan-tangan yang memberi, tak mengharap balas, dan mungkin saja luput dari perhatian

Riset pernah dilakukan McClatchy Newspaper pada tahun 2009 terhadap hubungan tingkat kekayaan dan persentase donasi terhadap data tahun 2007. Penelitian itu membagi warga AS ke dalam 5 tingkat pendapatan, dari yang terendah hingga tertinggi. Nah, kelima tingkat pendapatan ini kemudian dipersentasekan tingkat donasinya alias amalnya.

Hasilnya, warga AS yang berpendapatan terendah memiliki persentase donasi yang tertinggi. Dan sebaliknya, warga AS yang berpendapatan tertinggi persentase donasinya paling rendah. Kesimpulan penelitian ini mencengangkan:

semakin miskin seseorang, semakin dermawan mereka.

Berikut ini kisah-kisah orang miskin harta namun kaya hati.

Thomas Cannon 
Thomas Cannon 
------------------------------
Thomas Cannon sebenarnya kurang tepat disebut miskin karena dia bekerja di US Postal Service (semacam PT Pos Indonesia, red) dengan gaji tak lebih dari US$ 20 ribu alias Rp 200 juta per tahun, jumlah yang termasuk kecil di Richmond, AS sejak tahun 1972. Namun sejak itu Thomas mendonasikan sebagian gajinya untuk mendukung tenaga sukarelawan di sekolah.

Kendati Thomas harus menghidupi 2 anak laki-laki dan istrinya, itu tak menghalangi Thomas untuk berderma. Thomas mencari orang-orang yang membutuhkan bantuan dari harian lokal Times-Dispatch di Richmond, Virginia, AS.

Setelah pensiun tahun 1983, Thomas dan istri menghabiskan hidupnya dalam kesederhanaan, agar penghasilan pensiunnya bisa didermakan.

"Kami hidup sederhana, jadi kami bisa menyisihkan uang untuk didermakan. Orang-orang mengatakan bagaimana Anda bisa hidup dengan itu. Well, bagaimana dengan orang-orang yang bisa membeli mobil dan kapal? Daripada begitu, kami tetap menjaga standar hidup kami di bawah rata-rata. Saya mendapatkan uang dari tempat yang sama di mana orang-orang mendapatkan uang untuk hal-hal lain," kata Thomas.

Setelah itu, Thomas didiagnosa menderita kanker usus besar. Namun dia tidak menyerah dan malah mengisi hari-harinya dengan mengajar di suatu komunitas di Richmond, bagaimana menghadapi kematian tanpa takut.

"Manusia ini secara konstan akan pergi dengan mati, serta datang dengan kelahiran. Ini fenomena alam yang sudah ada sejak awal penciptaan. Ini hanya pergeseran menjadi dan kesadaran dari satu dimensi ke eksistensi yang lain," kata Thomas yang akhirnya wafat pada usia 79 tahun pada 4 Juli 2005.

Kisah lainnya:
 - Daw Duo Chi
 - Aiam Chabhiranon
 - Xu Chao


sumber : http://news.detik.com/read/2012/10/29/161449/2075293/
10/4-kisah-orang-miskin-harta-namun-kaya-hati?9911012


------------------------------------------------------------
kumpulan  puisi sahabat, puisi cinta, kisah hikmah, kata bijak,cerita inspiratif,  Tutorial menulis, info lomba, galeri foto

Random Post --------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

--------------------------------------------------------------
Hamparan kata | dalam puisi dan cerita
Kirim Puisi | Puisi Renungan | Puisi Rasa Hati | Puisi Cinta |
Kata Bijak | Kisah Hikmah | Info Menulis | Tutorial Menulis |
--------------------------------------------------------------